Teknik Jitu Menggunakan Instagram Sebagai Alat Bisnis

Sekarang banyak dari kita akhirnya tahu bagaimana mengeja Pinterest bersama datang Instagram. Instagram adalah aplikasi mobile yang adalah anak otak Kevin Systrom, teman kuliah dari Mark Zuckerberg. Bahkan, Zuckerberg diundang Systrom untuk bergabung dengannya di Facebook ketika situs media sosial itu masih hanya sebuah ide di kepala Zuckerberg, tapi Systrom memilih untuk tinggal di sekolah. Keputusan itu telah mengakibatkan Systrom menjadi Silicon Valley, dan miliarder internet, terbaru Stanford University.

Instagram adalah foto gratis berbagi situs media sosial yang diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010. Hal ini memungkinkan pengguna untuk men-download foto, proses mereka melalui filter digital, dan berbagi dengan pengguna lain yang terhubung ke mereka. Instagram telah sangat sukses dari awal. Pada Desember 2010 mereka sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna. Pada April 2012, 30 juta pengguna men-download lebih dari 150 juta foto di Instagram. Juga pada bulan April, Instagram menjadi tersedia untuk pengguna android. Melihat ancaman terhadap dominasi media sosial yang, Facebook bertindak cepat untuk menetralisir pesaing terbaru. Lagi pada bulan April, Facebook membeli Instagram seharga $ 1 miliar.

Bagaimana bisnis lokal kecil dapat memanfaatkan Instagram? Pertama, Anda harus mendaftar. Untuk mendaftar bisnis Anda harus memiliki halaman lokasi. Dalam rangka untuk membuat halaman lokasi untuk bisnis Anda, Anda harus membuat akun di Foursquare. Foursquare adalah berdasarkan situs media sosial lokasi untuk pengguna ponsel. Instagram menggunakan database lokasi Foursquare untuk menandai foto ke lokasi tersebut. Jika lokasi Anda belum terdaftar pada database Foursquare, Anda dapat menambahkannya dengan mengikuti langkah-langkah seperti yang direkomendasikan pada halaman web Instagram ini:

Download dan mendaftar untuk Foursquare dari App Store: http://bit.ly/lx9vzb atau di Google Play.
Pergi ke check-in tab dan mencari nama tempat yang ingin Anda tambahkan
Tekan “Add tempat ini” pilihan.
Setelah Anda menambahkan tempat ke database Foursquare, Anda harus dapat mencarinya di Lokasi layar di Instagram dan pilih untuk menandai foto Anda dengan tempat yang Anda buat.
Upload foto Anda, kemudian tekan pada nama tempat (dalam teks biru) yang muncul di atas foto Anda untuk melihat halaman lokasi yang Anda buat, di mana foto Anda dan semua foto dengan tag lokasi ini di masa depan akan muncul.

Setelah Anda mengatur dengan Foursquare, pergi ke depan dan mengatur akun Instagram Anda:

1. Nyanyikan dengan menggunakan nama merek Anda sebagai nama pengguna.

2. Tambahkan gambar profil, informasi tentang bisnis dan link ke website Anda

3. Link ke akun media sosial lainnya kami (Facebook, Twitter, dll)

Sekarang bahwa Anda memiliki akun diatur, Anda dapat mulai membangun kehadiran di Instagram. Di antara strategi yang dapat Anda gunakan adalah:

1. Share konten yang menarik. Di mana Anda telah mendengar bahwa sebelum? Siapapun yang telah mengikuti marketing masuk, seo, dan membangun kehadiran online tahu bahwa itu semua dimulai dengan konten. Jangan takut untuk bereksperimen dengan foto Anda. Meminta umpan balik dari pengikut Anda. Apa yang mereka paling sukai? Bagaimana dengan setidaknya?

2. Gunakan hashtag untuk menemukan lebih banyak pengikut dan berbagi foto Anda. Bila menggunakan hashtags, lebih spesifik. Ini akan membantu Anda menemukan orang yang berpikiran yang akan lebih cenderung tertarik pada produk atau layanan Anda. Jadi bukan hanya mengatakan #car, mengatakan #bmw. Mencoba untuk melibatkan orang-orang yang paling tertarik langsung pada produk Anda. Lihatlah apa bisnis lain lakukan dalam industri Anda. Mereka mungkin telah menggunakan ide-ide yang belum terjadi kepada Anda.

3. Berbagi foto di situs media sosial lainnya. Instagram memungkinkan Anda untuk dengan mudah berbagi foto di Facebook, Foursquare, Twitter, Tumblr, dan Flickr. Setelah para pengguna melihat foto Anda, mereka akan pergi ke situs Anda, atau mulai mengikuti Anda di Instagram.

4. Pastikan foto Anda menceritakan kisah Anda ingin memberitahu. Posting foto dari yang makan malam steak besar Anda akan makan tidak akan banyak gunanya bagimu jika Anda memiliki toko ban. Jadilah otentik. Pengguna Anda akan dapat mengetahui apakah foto yang Anda posting yang sebenarnya atau tidak

5. Jadilah konsisten. Jangan over-jenuh posting Anda, tetapi sering posting cukup untuk menjaga pengikut kami terlibat.

Salah satu kritik dari Instagram adalah bahwa filter yang menghancurkan foto yang bagus. Keluhan ini telah datang terutama dari fotografer profesional yang dapat merasakan panas dari kompetisi. standar mereka dari apa yang diterima umumnya lebih tinggi dari masyarakat luas juga. Untuk tujuan bisnis yang paling, reproduksi foto di Instagram adalah “cukup baik”.

Kritik lain adalah bahwa Instagram tidak memiliki model bisnis dan sedikit atau tidak ada penghasilan. Tapi itu masalah Facebook, bukan milikmu. Karena semakin banyak pencari online melakukan bisnis pada perangkat mobile, itu adalah pemasar online yang bijaksana yang akan mendapatkan keuntungan paling. Memanfaatkan aplikasi seperti Instagram akan membayar dividen di jalan.