Strategi Pemasaran E-Commerce Untuk Meningkatkan Penjualan

Dengan begitu banyak toko online yang menjual kurang lebih produk yang sama, persaingan di semua waktu tinggi dalam industri ritel online. Setiap bisnis eCommerce yang ingin berhasil dalam lingkungan yang kompetitif ini perlu memiliki strategi pemasaran yang tepat di tempat. Ini tidak cukup untuk memiliki webstore besar. Tanpa pemasaran yang tepat semua upaya pengembangan situs web Anda akan sia-sia.

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran eCommerce dapat Anda gunakan untuk mendapatkan yang terbaik dari usaha eCommerce Anda.

1. Upsell Produk Anda

Mayoritas pedagang pergi untuk naik menjual produk mereka, karena sampai jual bekerja lebih baik daripada cross selling online. Ada dua faktor utama yang up selling – 1) Membuat upsells Anda terkait dengan produk-produk asli 2) Memiliki strategi harga produk yang tepat untuk membuat tampilan Upsell seperti kesepakatan. Juga pastikan bahwa produk Anda sampai menjual memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Produk baru harus benar-benar lebih baik daripada yang asli.

2. Mengintegrasikan Instagram

Nilai pesanan rata-rata dari Instagram pemasaran adalah sekitar $ 60,00. Instagram memberikan merek 25% lebih keterlibatan dibandingkan platform media sosial lainnya. Jika Anda menggunakan filter yang tepat, hashtags yang sesuai dan pasca pada waktu yang tepat, maka Anda berada pada jalan yang benar di Instagram.

Anda dapat menjalankan kampanye, kontes dan berbagi user generated gambar di Instagram. Ini adalah cara terbaik untuk menarik pengguna terhadap penawaran Anda. Instagram adalah salah satu aplikasi yang paling cepat berkembang dan dapat diintegrasikan dengan toko Anda memiliki keterlibatan pengguna yang lebih baik.

3. Peluncuran A Facebook Toko

Tidak ada yang waras harus mengabaikan Facebook, platform terbesar untuk pemasaran media sosial. Apa yang banyak orang tidak menyadari adalah bahwa hal itu juga merupakan sumber yang bagus untuk menghasilkan lalu lintas untuk pengguna Shopify karena terintegrasi dengan baik dengan toko Shopify; Anda tidak harus memiliki lagu yang terpisah dari perubahan inventaris Anda. Facebook Store, sebuah aplikasi yang dibangun oleh Shopify memungkinkan Anda menampilkan dan menjual produk Anda secara langsung pada halaman Facebook Anda. Pembeli dapat berbagi item favorit mereka dengan teman-teman mereka.

4. Menangkap Lebih Pelanggan Email

Email adalah salah satu cara yang paling penting yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran eCommerce. Hal drive lalu lintas online ke toko Anda. Email pemasaran adalah salah satu yang tertua dan masih saluran terbaik untuk pemasaran digital karena lebih langsung dan dapat diakses. Jika Anda tidak yakin, pertimbangkan statistik ini:

Email memiliki ROI sekitar 4.300%.
80% orang mengaku bahwa mereka menerima pesan pemasaran dengan email pribadi mereka secara teratur.
70% dari orang memanfaatkan penawaran diskon.

Jadi jangan mengabaikan kekuatan email lama yang baik. Mendapatkan target pelanggan Anda berlangganan ke email Anda adalah salah satu cara yang paling jitu untuk meningkatkan penjualan.

5. Meningkatkan Kampanye Email

Tentu saja, itu tidak cukup untuk mengumpulkan sekelompok alamat email. Mengirim email secara teratur dengan konten yang ditargetkan dan penawaran sangat penting. Mungkin ada banyak kesempatan untuk mengirimkan email yang pelanggan Anda menghargai.

Misalnya, mengirim email selamat datang setelah pelanggan mendaftar. Ini membantu memiliki tarif terbuka tertinggi dari setiap pemasaran e-mail. Atau Anda dapat membiarkan pelanggan Anda tahu bahwa pesanan mereka sedang diproses dan dalam perjalanan. Mereka akan senang untuk mengetahui status pesanan mereka.

Contoh lain adalah untuk mengirim newsletter rutin dan biarkan pembeli Anda tahu tentang penawaran diskon baru, tips dan berita perusahaan. Karena penasaran, mereka mungkin memeriksa email Anda.

6. Menghasilkan Ulasan Produk

Sebagai per Retailer Internet majalah online, seseorang dapat meningkatkan tingkat konversi eCommerce oleh 14-76% dengan menambahkan ulasan produk untuk Estores.

Ada dua alasan utama mengapa demikian. Pertama adalah bukti sosial. ulasan produk serupa dengan testimonial, dimana orang-orang berbagi pengalaman mereka setelah menggunakan produk tertentu. Alasan utama kedua adalah, SEO. ulasan produk membantu meningkatkan jumlah konten pada halaman web dan juga meningkatkan kemungkinan peringkat untuk kata kunci ekor panjang.